Tentang Kamu

Standard

Pria, kamu adalah matahariku. Aku sering sekali membayangkan, bagaimana jika kamu tak ada, pastilah aku berkabung untuk diriku sendiri. Itulah kamu. Tentang kamu adalah tentang makhluk yang membawa perubahan dalam hidupku, pengantar terang, dan karena sayapku hanya satu, hanya kaulah yang bisa membawaku terbang dengan satu lagi sayapmu.

* * *

Kamu yang pertama kukenal

Adalah kamu yang memikirkan tentang dirimu dan teman-temanmu, kesukaanmu, segala sesuatu yang membuatmu nyaman dan bahagia. Sudah.

Sekarang aku tidak bisa melihatmu, cahaya apa yang menutupi dirimu itu? Tolong jelaskan padaku dari mana datangnya? Cahaya itu begitu kuat, sehingga aku tak berani menyentuhmu. Sinarnya menyelubungimu dan menutupi muka lamamu…membuatnya hilang dari hadapanku dan menggantikannya dengan wajah, tubuh, dan jiwa yang baru. Pria yang baru…Pria sejati itu.

Kedewasaan itu tampak nyata. Swear! Aku belum pernah mendapatinya dalam diri pria manapun, entah itu kakek, ayah, adek, teman, atau actor favoritku. Aku mendapatinya dalam dirimu (hanya memang mirip seseorang, kurasa kita berdua mengenal siapa itu). Caramu berbicara dan teduh tatapan matamu membuat siapa pun yang memandangmu menjadi tenang. Caramu menghadapi masalah itu juga yang membuatku belajar keras untuk menirumu. Kesabaran dan ketangguhanmu menantang badai membuatmu menjadi pria terhebat yang pernah kukenal. Ketenanganmu membuatku lupa akan ambisi-ambisiku. Memang suatu saat aku masih menemui dirimu tampak lemah. Tapi justru aku semakin tertantang untuk membuktikan bahwa kamu tidak akan kalah dengan dengan dagingmu. Aku suka caramu bertahan dalam kelemahan itu.

Kamu sudah berubah…kamu benar-benar menjadi matahari, yang tanpamu, tanpa kesabaran, kehangatan, ketenangan, kelembutan, dan kasihmu, aku tidak dapat melakukan “tugas”ku.

Walaupun ada seribu pria di sana….bagiku, kamu adalah yang sejati…kamu mirip denganNya.

Leave a Reply

