Alkitab Versi Bahasa Inggris dan Laptop

Standard

Kalau boleh meminta dua benda yang paling aku inginkan sekarang, kedua benda ini yang akan kusebut: Alkitab versi bahasa inggris dan laptop. Begini latar belakangnya:

Alkitab Versi Bahasa Inggris

Hobi dan kebiasaanku sejak sekolah adalah membaca buku dan menulis (hahahahaha….jadi inget “Calistung”: pelajaran anak SD kelas 1: baca tulis hitung). Tapi akhir-akhir ini, karena pekerjaan, organisasi, dan komunitas meminta banyak waktuku, aku tidak sempat lagi melakukan kedua hobi itu (kecuali di kantor, pas lagi gak ada kerjaan atau sengaja gak mau mengerjakan. Hahahaha…). Yah…selamat tinggal novel-novel romantis (walaupun 1 judul pun tak bisa kuingat, tapi isinya aku hafal betul. hehehehe….), selamat tinggal buku-buku motivasi (hahahaha…dulu pas skripsi lebih rajin baca buku motivasi dari pada bahan skripsi. Weleh…weleh…), selamat tinggal teori-teori komunikasi….dan buku-buku cerita bahasa inggris yang sekaligus kuharapkan bisa mengajariku banyak tentang tenses, dll. Rasanya tidak rela untuk memberikan waktu bercengkeramaku secara personal dengan mereka kepada pekerjaan yang baru ini. Hfffiuhhhhh….tapi apa boleh buat, aku sudah memilih pekerjaan, organisasi, dan komunitas ini sebagai prioritas jadi harus membayar harga.

Tapi setelah kurenungkan, ternyata aku melewatkan sebuah buku favorit yang — apa pun keadaannya dan bagaimana pun sibuknya aku — dia selalu kubaca setiap hari. Alkitab. Ya…dia yang paling setia di antara semua yang ada. Aku meyakini dengan sungguh, alkitab berbicara banyak tentang kehidupanku dan kamu. Dia berperan besar dalam pertumbuhanku dan kamu. Jadi kenapa musti bingung dan takut kehilangan waktu untuk menikmati buku lainnya. Toh setiap hari alkitab menemanimu, menyatakan kesalahan, menegur setiap perbuatan, membantu memperbaiki kelakuan kita, menginspirasi, dan memotivasi. Banyak banget deh manfaatnya. Apalagi kalau tulisannya dalam bahasa Inggris, wah, bisa sekaligus belajar bahasa Inggris dong. Jadi aku sangat ingin sekali memiliki alkitab berbahasa inggris dalam rupa yang kecil, mungil, dan bisa kubawa kemana saja aku pergi.

Laptop

Jika bak mandimu telah penuh berisi air, sia-sia engkau mengisinya lagi. Hanya membuang-buang air. Kecuali, engkau mengisinya sembari menggunakan air itu untuk mandi atau mengalirkannya ke tempat lain agar kepenuhannya tidak meluber ke mana-mana. Demikian juga dengan kita. Jika kita banyak membaca, banyak merenungkan, dan mendapat beragam pelajaran, sia-sia jika hal itu hanya kita timbun dalam hati kita sendiri. Akan lebih berguna jika pelajaran demi pelajaran itu kita bagikan kepada orang lain. Nah, cara untuk berbagi itu bermacam-macam: melalui perbuatan, melalui ceramah atau sharing secara oral, atau melalui tulisan. Hmmmm…..aku suka sekali menulis dan sangat ingin membagikan apa yang kualami, tepat saat memoriku mengingatnya. Aku berharap ada alat yang dapat membantuku mencatatnya di setiap tempat dan waktu aku mengingatnya, karena jika tidak, mudah dilupakan. Itulah mengapa aku ingin sekali memiliki laptop.

Hahahahahaha…..Pasti kamu berpikir alasannnya holy holy banget ya? hahahaha….sebenarnya ada beberapa alasan lain mengapa aku ingin sekali memiliki benda ke dua itu. Jangan tertawa ya….Hahahahah….tapi ini bukan alasan utama kok (tetap mangkir…heheheheheeee….), yaitu untuk menghasilkan uang. hahahahaha….Begini ceritanya:

Akhir-akhir ini aku melihat banyak sekali teman dan saudara yang menggerakkan tangan, kaki, hati dengan giat untuk bisa memperoleh penghasilan. Apa pun. Apa pun dilakukan (asal halal…hehehe) untuk memperoleh penghasilan. Aku yakin, mereka memiliki alasan yang tepat dan profesional (bukan semata-mata untuk mengejar uang). Aku juga ingin berusaha seperti mereka. Naif banget jika apa yang sudah diberikan padaku ini hanya kugunakan seperlunya saja (mis. untuk pekerjaan). Seharusnya aku bisa mengembangkan lebih lagi untuk hajat hidup orang banyak, untuk bisa membagikan lebih banyak hal lagi. Tapi apa? aku tidak pandai berdagang, tidak cantik untuk mendaftar jadi artis atau foto model….hehehehe….tapi aku suka menulis, mendesain suatu konsep, berimajinasi dan membuat ilustrasi. Selain mendapat penghasilan lebih juga bisa bermanfaat untuk orang lain kan?

Hahahaha….jadi aku perlu lap top untuk mewujudkannya.

Ehmmm…..aku tau betul kepada siapa aku harus meminta. Dan aku tau betul, Dia mengetahui kebutuhanku lebih dari diriku sendiri.

(Amen….Amen…Amen)

2 responses »

  1. amiiinnnn..

    nabung prim.. :p
    ato mo kreditan..ya itu juga investasi loch….

    sapa tau dg sering nulis di media, kreditannya bisa lunas dlm 6 minggu🙂

    *laptop jg hal yg kuinginkan sjak awal..alhamdulillah baru dikasih Allah pas di Aussie. ayo prim…wujudkan mimpi..

    hahaha..aku gaya banget ya….wong BAB I ku aja blm kelar..wkwkwk..

  2. Weik, fikri my brother…..thanks banget buat semangatnya ya…..Wah, kamu selalu menginspirasiku….hehehehe….
    Kata Mbak Hermin, skripsi bukan segala-galanya….wuakakakakaka……(pembenaran neh…). Tapi kalau “bukan segala-galanya” yang satu ini tidak segera dilewati, langkah kita untuk menuju ke “segala-galanya” jadi agak lambat ya? Setuju? (Tidaaaaaaakkkkk!!! Wahahahahaha)
    Do your best ya, Bro.

    God Bless

Leave a Reply

