Intermezo

Standard

Tatkala kita harus mengapung sekian lama, menanti impian kita, bisa saja itu supaya kita punya pandangan yang semakin benar dalam memahami impian itu …. 

Pertengahan 2010 …

Dalam perenungan tentang impian untuk bersekolah di luar negeri, aku selalu terhenti pada sebuah pertanyaan, “Apakah impian itu sesuai kehendak, Tuhan?” Logikanya begini, apakah impian Tuhan itu yang menjadi impianku, atau aku selama ini mereka-reka sendiri sebuah impian lalu kuajukan kepada Tuhan. Sepanjang tahun itu, aku bergumul mengenai impian ini sampai suatu waktu, aku bertemu dengan jawabannya melalui sebuah lagu pujian, “without name of fame, bu O Lord, joy and thanks to serve before you.” Untuk melayani Tuhan, tidak perlu gelar atau kepopuleran, melayani Tuhan adalah sebuah privilege untuk setiap orang yang sudah menerima cintaNya.

 

Perlahan-lahan aku mulai meletakkan impian itu di tangan Tuhan, mempersilakan Tuhan menghapusnya, untuk kemudian menuliskannya lagi sesuai dengan kehendakNya.

Setelah itu, untuk beberapa waktu, aku lupa akan ambisiku.

 

Pertengahan tahun ini rasanya adalah masa intermezzo. Tuhan mengijinkanku dan pasangan untuk bertunangan (setelah 12 tahun, akhirnya. Cerita lebih lanjutnya ada di kolom lain di blog ini lho). Senang sekali ada setitik air segar di antara keringnya hamparan sejauh mata memandang. Sebuah intermezzo yang menyejukkan. Ah, Tuhan selalu lebih tahu bagaimana memperlakukan anak-anakNya dan menuntun mereka kepada rencanaNya, bahkan untuk kami yang paling bodoh, tersesat, dan hina sekalipun. Kalaulah Tuhan meletakkan sebuah impian dalam hidupku, Dia sendiri yang akan menggenapinya sesuai kehendakNya, bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s