Dua Bulan

Standard

Hi Abe, usiamu sudah dua bulan sekarang. Beratmu sudah 5.5 kg, tinggimu 57.5 cm. Terima kasih sudah menjadi anak yang sangat manis dalam segala keterbatasanmu, Nak. Abe sudah semakin pintar. Sekarang minumnya tambah banyak. Dia tidak pernah mengalami kesulitan baik minum nenen ataupun dari dot. Tetapi, setelah usia dua bulan berlalu, kamu lebih suka minum langsung pada ibu dari pada minum dot, Nak. Ibu tidak begitu cemas, eyang sangat mencemaskan hal itu. Ibu bisa mengerti, Nak. Eyang mau kamu pintar minum nenen atau pun dot karena nantinya ibu akan bekerja, Nak. Delapan jam sehari meninggalkanmu, akan menjadi perjalanan iman yang selanjutnya. Apakah ibu sanggup, Nak?

IMG_8712

Di usiamu yang ke dua bulan ini, ibu berinisiatif untuk membawamu berenang. Ibu suka lihat foto bayi-bayi berenang dengan lucu. Mumpung di Klaten kita bisa berenang dengan mudah dan murah, pikir Ibu. Hari itu, usai bergereja dan mengantar Om Owen ke stasiun, kita pergi ke baby spa. Di sanalah rambutmu pertama kali dipotong, dibotakin, Minggu, 8 Maret. Satu minggu setelah kamu diserahkan dalam permandian.

Abe's first swimming

Abe’s first swimming

Tapi setelah itu, kamu masuk angin, Nak. Perutmu kembung berhari-hari disertai diare. Aduh, maafkan ibu ya, Nak. Kita berenang terlalu sore dan terlalu lama, apalagi pas rambutmu digundul. Eyang uti turut merawatmu, Nak. Tiap malam beliau dan ibu begadang menanti kentutmu. Ah, kentut itu kami nantikan dengan seksama. Dan setelah seminggu, kamu pun sembuh. Puji Tuhan.

Nak, usiamu sudah dua bulan. Bertumbuhlah semakin dewasa dalam Tuhan. Ibu berdoa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s