Hah? Sudah Bulan ke Delapan?

Standard

Tak terasa, 5 September 2015, Bintangku sudah 8 bulan.

Sekarang, dia sudah bisa membuat ibunya terharu. Setiap kali pulang kerja, saya memanggilnya, “Sayangku, cintaku, bintang kecilku, dumpilku, omolitetku.” Hanya dengan mendengar suara saya, dia lalu mencari, merengek, mengulurkan tangannya ingin digendong. Setelah ini, dia tidak mau lagi digendong oleh orang lain. Semalaman dia kan minta dikelonin, dan nenen. Hihihihihi ….

Kalau pagi, dia bangun jam 3.30 atau jam 4 pagi. Hayaaaaaa …. Dan tidak mau tidur lagi. Karena ini, embah yang merawat si bintang harus ikut bangun jam 6 dan membawanya jalan-jalan pagi. Si bintang kecil sangat suka berjalan-jalan pagi sama embah. Setelah pulang, dia akan makan, mandi, dan minta nenen, lalu tidur lagi. Begitulah rutinnya. Sampai usia 8 bulan ini, beratnya 8 kg, tingginya? Belum kami ukur. Nanti ah. Oiya, dia sudah bisa merangkak beberapa langkah dan berdiri, berjalan satu dua tapak dengan dipegang tangannya. Kalau saya lepaskan tangan saya, dia pasti langsung jatuh. Hmmm … saat memikirkan hal ini, saya jadi terharu. Selama ini, saya pikir, saya memegang tangan Bapa, tetapi ternyata sama sekali Tidak. Dia yang memegang tangan saya sehingga tidak jatuh tergeletak.

Kembali ke Bintang kecil. Di usia 8 bulan ini, gerakannya dan suaranya yang semakin rame membuat kami harus meluangkan waktu lebih lagi untuk memperhatikan dan mendidik dia. Sementara itu, saya sangat sibuk sekali di kampus, dan suami juga demikian. Kami berdoa, Tuhan memberi hikmat untuk tetap memegang tangannya, memberi kasih yang full untuk mendidik buah hati kepercayaan dariNya yang sangat lucu ini.

Leave a Reply

